images by : detik.com

Keindahan alam Indonesia tidak perlu diragukan. Gunung, pantai, danau, hingga padang rumput menjadi pesona dari Bumi Pertiwi. Hal ini tidak hanya dinikmati para traveler, tapi juga para pembuat film. Bisa dibilang, alam Indonesia adalah ‘studio film’ yang sempurna.

Anda pasti pernah melihat film 5 Cm yang di bintangi oleh artis cantik Pevita Pearce, film tersebut menunjukan betapa megahnya pemandangan Alam Gunung Semeru, namun ternyata masih ada lagi film-film terkenal Indonesia yang menunjukan betapa Indahnya Indonesia :

Berikut 5 flmnya :

5 Cm
Film ini menceritakan tentang persahabatan lima orang. Tiap karakternya, memiliki kisah sendiri yang dapat menjadi inspirasi. Scene terbaik di film ini adalah saat lima orang tersebut mendaki Gunung Semeru.

Pesona Gunung Semeru mampu membius siapa pun yang menyaksikan film ‘5 Cm’ ini. Anda akan dibuat takjub saat kelima sahabat ini naik mobil jeep untuk memulai perjalanan mendaki Semeru. Hutan yang hijau dan Puncak Mahameru, puncak dari Gunung Semeru terlihat jelas dan sempurna.

Denias, Senandung di Atas Awan
Film ini mengambil lokasi syuting di Wamena, sebuah kabupaten yang dikelilingi oleh perbukitan. Wamena akan membuat Anda jatuh cinta. Hamparan padang rumput dan perbukitan hijau di Wamena bagaikan ‘karpet raksasa’. Lihat juga langitnya yang biru jernih tanpa polusi dan Danau Habema yang tenang. Masih belum puas? Film ini juga menampilkan pemandangan gunung salju di Papua, yaitu puncak Carstenz dan Jaya Wijaya!

Laskar Pelangi
Tak sedikit traveler yang menjuluki Belitung sebagai Negeri Laskar Pelangi. Julukan ini berasal dari film ‘Laskar Pelangi’ yang sangat terkenal beberapa tahun lalu. Film ini menceritakan tentang Ikal dan kawan – kawan yang bersemangat untuk sekolah. Mereka belajar di tengah keterbatasan dan memiliki banyak impian serta ide – ide yang brilian.

Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu lokasi syuting film ini. Di pantai inilah Anda dapat seperti Ikal yang naik ke atas batu granit besar dan melihat lautan biru luas. Selain itu, pantai ini pun memiliki hamparan pasir putih yang halus. Bukalah alas kaki Anda dan berjalanlah di sekitar pantainya. Dijamin, tidak akan bosan!

King
Selain mengangkat olahraga bulutangkis, film ini juga mengangkat keindahan Kawah Ijen. Terdapat scene Guntur dan temannya yang sedang jalan – jalan ke kawah tersebut. Saat itulah Anda bisa melihat pemandangan Kawah Ijen yang luas dan sangat cantik. Pemandangannya adalah kawah berwarna hijau toska dan dinding – dinding kaldera yang berwana abu – abu.

Eat, Pray, Love
Film ini memberikan ketenangan hati. Bukan hanya dari kisah hidup tokoh – tokohnya, tapi juga dari keindahan alam dan kebudayaan di tiap negaranya, termasuk Ubud. Rasakan Ubud yang damai saat menonton filmnya. pepohonan rindang, pura – pura yang bersih, dan masyarakat yang bersahaja menjadi ciri khas Ubud yang sudah terkenal di kalangan traveler mancanegara.

Beberapa tempat wisata di Ubud yang dapat Anda lihat di sini adalah sawah Ubud, Monkey Forest, hingga rumah Ketut Liyer yang terkenal. Tak hanya itu, Anda juga dapat melihat Pantai Padang – padang yang cantik dengan tebing – tebing bebatuan cadas. Menonton film ‘Eat, Pray, Love’, akan benar – benar menggoda Anda untuk datang ke Bali.

Nah, demikian adalah 5 film yang menggugah anda untuk mengagumi Pesona Indonesia,serta membuat Anda sadar akan ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang tiada tandingannya.

LEAVE A REPLY