foto by : fujiboys surabaya

Kopi, tanaman ajaib yang menghasilkan buah dengan wangi semerbak dan rasa nikmat tanpa batas yang membuat banyak orang sangat mudah mencintanya.  Memang bukan seperti seorang kekasih yang membuat jatuh hati, namun si pahit mungkin bisa menggantikan wanginya seorang kekasih dengan secangkir aroma kopi yang nikmat.

Jangan menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.

Tak kenal maka tak sayang, yuk kita pelan-pelan mencintai kopi dengan cara sederhana seperti yang dilansir dari majalah.ottencoffee.co.id :

DinS Kopi

Kenali Asal Mulanya
Untuk bisa jatuh cinta dengan seseorang tentu kita harus mengetahui apa saja tentang dirinya. Begitupun dengan tanaman kopi ini. Cari tahu dari mana dia berasal. Di mana saja dia bisa tumbuh. Bagaimana dia berproses. Lalu sebagai orang yang tinggal di Indonesia, kamu harus mencari tahu bahwa kopi yang kita miliki adalah salah satu kopi terbaik di dunia. Bahkan kita adalah salah satu penghasil kopi terbesar. Kenali asal mula kopi, kenali segala hal yang berhubungan dengannya. Dengan mengetahui sejarah dan asal mula, mungkin saja perlahan kamu bisa jatuh cinta.

DINS KOPI 1Cari Tahu Manfaatnya
Kamu tentu tidak mau mengonsumsi sesuatu yang tidak baik untuk tubuhmu. Oleh karena itu, mencari tahu manfaat kopi jika dikonsumsi adalah salah satu cara sederhana agar bisa mencintai kopi. Sebuah hubungan yang tidak bermanfaat tidak layak dipertahankan. Begitu juga dengan kopi. Cari tahu dulu kandungan apa yang ada di dalamnya. Apa-apa saja kebaikan yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsi kopi. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan. Beragam informasi tentang manfaat kopi banyak tersebar di beragam situs.
baca juga : cegah kanker payudara dengan kopi

Kopi - Kopi Indonesia Adalah Kopi Yang Banyak Dicari Oleh Pecinta Kopi Dunia(mada/cepamagz)
Kopi – Kopi Indonesia Adalah Kopi Yang Banyak Dicari Oleh Pecinta Kopi Dunia(mada/cepamagz)

Nikmati Cita Rasanya
Kopi adalah soal rasa dalam tiap teguk. Jadi jika kamu pemula dan tidak terbiasa mengosumsi kopi hitam tanpa gula, sebaiknya nikmati dulu kopi-kopi yang disajikan dengan beragam campuran. Menu kopi tersebut bisa seperti cappuccino, café latte, flat white dan menu lain yang dicampur dengan susu. Juga jangan malu menambahkan gula pada kopimu jika kamu belum terbiasa dengan rasanya. Perlahan saja nikmati cita rasanya yang sesuai dengan seleramu. Jangan terpengaruh suara sumbang yang mengatakan kopi tak layak dicampur gula dan susu. Karena seiring waktu kamu juga akan menikmati beragam menu kopi lain dengan cita rasa lebih kaya.
baca juga : secangkir kopi hitam dan manfaatnya

sumber : filosofokopi & majalah.ottencoffee.co.id

By : Mada

Pastikan Anda Sudah Mengunduh Aplikasi cepamagz.com yang sudah tersedia di IOS dan Android

cepamagzcepamagz