ENJOY NEW CENGKARENG GOLF CLUB

Jakarta, 18 September 2017

Cengkareng Golf Club, yang terletak di Kawasan Bisnis Soewarna,Cengkareng, Jakarta Barat, tentunya sangat tidak  asing lagi bagi para pegolf di Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Terletak dikawasan yang strategis dengan akses tol, sekaligus bersebelahan dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta, akan sangat memudahkan segala kegiatan, terutama para pelaku bisnis, baik lokal dan manca  negara.

Bagi pegolf yang ingin ke luar negeri dengan santai untuk flight malam, pagi hari atau siang dapat menggunakan waktunya dengan bermain golf di Cengkareng Golf Club, sebelum jadwal keberangkatan pesawat. Menjadikan bermain golf waktu tunggu yang nyaman untuk keberangkatan pesawat, supaya terhindar dari kemacetan Jakarta. Sekaligus bisa refreshing daripada berlama lama di Bandara.

Lapangan golf dengan 18 hole desain Walter Raleigh Stewart, dengan total jarak kurang lebih 6300 meter, dimodif dengan  gundukan tanah dan rimbunan pohon, yang saat ini telah menyatu dengan alam. Dilengkapi Restoran yang nyaman dan asri , fasilitas yang lengkap, relaksasi dengan “back massage” di ruangan khusus yang dilengkapi dengan oksigen murni sebagai compliment bagi setiap pemain semakin memanjakan golfer dan member Cengkareng Golf Club.

Makin lengkaplah Cengkareng Golf Club saat ini dengan hadirnya Kinetique Golf Academy. Pegolf dapat  belajar secara private atau pun kelompok dibawah bimbingan Pelatih Golf berasal dari England (Daniel Parkin). Pegolf pun dapat melakukan pemanasan sebelum bermain menggunakan simulator golf yang ada di Kinetique Golf Academy.

Cengkareng Golf Club dengan Hole Baru 4, 5, 6 yang penuh TANTANGAN.

Deddy Setiabudi selaku Operasional Manager Cengkareng Golf Club mengatakan,” Cengkareng Golf Club dalam memanjakan member dan pegolf yang bermain di CGC akan selalu membuat inovasi inovasi baru, agar pegolf senantiasa senang bermain dengan suasana yang berbeda, sehingga tidak jenuh ”

“ Salah satu perubahan yang terjadi di Cengkareng Golf Club saat ini adalah perubahan di Hole 4, 5, dan 6.” Ungkap Deddy

Perubahan lapangan dan arah di Hole 4, 5 dan 6 dengan model berbeda dan tantangan yang sulit dengan index kecil akan menarik buat para pegolf yang ingin merasakan adanya perubahan.

Hole 4 Yang Panjang Dan sempit dengan jarak 173 meter.

Hole 4 yang sebelumnya berjarak 120 m untuk tee box biru, sebelumnya berada di sebelah Driving Range, saat ini bergeser ke seberang danau buatan, dan berubah jarak  menjadi 173  meter, angin yang kencang dan jarak yang lumayan, terasa sekali TANTANGAN yang ada di Hole 4, Jarak 173 meter dari black tee, dengan posisi sempit, kanan OB dan kiri rintangan danau buatan, tentunya golfer benar-benar harus konsentransi saat tee off di Hole 4 ini.

 

 

Hole 4 Jarak 173 m, Index 2

 

Hole 5 Index 2 Panjang dan berkelok dengan danau buatan panjang

Untuk Hole 5, sebelumnya Par 4 Panjang dengan idex 2, telah ditutup dan dipindahkan Tee boxnya, pada posisi tee box Hole 4 sebelumnya. Tee off mengarah ke fairway bekas Driving Range yang telah ditutup. Tantangan paling seru adalah saat tee off, dimana pandangan fairway dengan jarak 200 meter terhalang pohon dan lurus kedepan adalah bunker yang lumayan dalam berada di sekitar landing zone. Golfer perlu hati-hati saat tee off di Hole 5. Selain bunker di depan, fairway yang sedikit melengkung ke kiri, akan dijumpai danau  buatan yang cukup panjang.  Selepas tee off, golfer masih harus menghadapi tantangan berat, Green yang terlihat lebih tinggi seperti gundukan tanah, dengan rintangan bunker dalam didepannya, makin menarik buat golfer yang suka tantangan.

Bagi golfer berhandicap kecil, Black Tee akan menjadi sebuah tantangan yang sangat atraktif, fairway yang tidak terlalu lebar dan tempat tee off dari sudut sempit, makin menantang ketika bermain. Pukulan 2 On ke green, akan tidak mudah ditaklukkan.

 

 

Hole 5, Par  5 Jarak 497 m, index 2

 

Hole 6 Index 10, Jarak 293 meter dengan bunker-bunker dalam

Selanjutnya Hole 6 adalah bekas Hole 6 yang lama , sebelumnya Par 5 index 10, dirubah menjadi Hole 6 Par 4, index 10. Penambahan bunker disamping kanan dan kiri green, tentunya menjadi hal yang sangat sulit untuk ditaklukan.

 

 

Hole 6, Par 4, Jarak 293, index 10

 

Hole lain, 1, 2, 3 dan 7 seterusnya sampai hole 18, tidak mengalami perubahan. Namun dengan perubahan 3 hole dengan Tantangan yang lumayan sulit ditambah terpaan angin, tentunya akan menjadi seni tersendiri  dalam bermain golf.

Saat cepamagz diberi kesempatan menjajal lapangan baru, Hole 4, 5 dan 6, terasa sekali TANTANGAN yang ada di Hole 4, Jarak 173 meter , dengan posisi sempit, kanan OB dan kiri rintangan danau buatan. Namun justru team cepamagz bisa menempatkan bola pada posisi on green. Jarak 173 meter, team cepamagz menggunakan wood 5, bola lurus meluncur 5 meter sebelah pin.

Pada hole berikutnya, hole 5, team cepamagz yang tee off pada tee box biru, tidak mengalami kesulitan, karena posisi fairway terbuka lebar, dan bola di fairway yang terbuka memudahkan untuk pukulan kedua dengan sisa jarak 220 meter, dan memilih aman dari jebakan danau yang panjang. Justru kesulitan pada short gamenya, green yang berada diatas gundukan tanah dan depannya bunker dalam, menjadi hal yang sangat krusial saat mengambil keputusan untuk penempatan bola ke pin. Kurang power, akan jatuh ke dalam bunker, lebih power akan rolling panjang keluar green.

Inovasi yang bagus,  tentunya akan menjadi daya tarik pegolf yang akan bermain di Cengkareng Golf Club.

Bermain dengan berjalan kaki menyusuri fairway yang kanan kirinya rimbunan pohon dan beberapa danau buatan, sangat mengasyikan tentunya. Terutama saat pagi hari, dimana udara masih sejuk dan segar. Bersama kolega membahas bisnis sambil berolah raga.

Kurt Michelsen, Cengkareng Golf Club, berharap dengan adanya perubahan hole baru yang lebih menantang, akan banyak golfer yang bermain di Cengkareng Golf Club.

Tercatat dalam setiap bulan hampir 5.000 golfer bermain di Cengkareng Golf Club. Jumlah yang tidak sedikit tentunya menjadi bukti bahwa Cengkareng Golf Club diminati oleh para pegolf.

Sebagai golfer tentunya akan menjadi tidak lengkap, apabila tidak merasakan sensasi perubahan Hole 4, 5 dan 6 di Cengkareng Golf Club. ( int.cepamagz)

LEAVE A REPLY