Freddo, The Espresso Iced Blend

0
931
images : www.balleto.gr

Meski jarang didengar, Freddo Coffe cukup terkenal di Italia. Ada beberapa versi kopi freddo tapi kopi jenis ini termasuk dalam kategori minuman dingin.

Minuman ini bisa disimpan terlebih dahulu espresonya kedalam kulkas agar bisa disajikan dingin, bisa juga langsung dimasukakan es batu kedalam cangkir yang tertutup dan dikocok dengan kuat.

Jenis minuman espresso yang manis ini, biasanya disajikan didalam wadah gelas tinggi dan biasanya disajikan dengan es.

Bayak modifikasi yang bias dilakukan untuk kopi ini, menambahka toping ice cream, biscuit missal oreo atau semacamnya.

Jika Anda ingin membuatnya sendiri dirumah, caranya mudah saja. Pertama, masukan 3 atau 4 bongkah es batu dengan 30ml sirup, selanjutnya Anda bisa menambah sedikit susu agar lebih foamy, disarankan jenis low fat supaya tidak terlalu mengenyangkan. Tanpa susu pun boleh, tambahkan one shot espresso, kemudian shake hingga rata dan tuangkan dalam gelas.

Kedua, buatlah foam dari susu, denga cara menggunakan milk frother  agar mendapatkan foam susu yang lembut. Jika tidak ada alat tersebut bias menggunakan blender atau semacamnya.

Ketiga, siapkan kopi yang sudah di shake kemudian tambahkan foam susu diatasnya, jika Anda menyukai toping, bias dengan oreo yang dihaluskan lalu ditabur atau dua skop eskrim vanilla. Kopi Freddo siap untuk di minum, selain segar dan lembut Freddo masih mempunyai manfaat cafein yang ada pada kopi pada umumnya.