Siapa diantara kalian yang suka liburan? Apakah pantai menjadi destinasi wisata favorit kalian? Bagi kalian yang akan merencanakan liburan ke Yogyakarta, sempatkanlah mengunjungi pantai-pantainya. Salah satu pantai yang sudah tidak diragukan lagi keindahan alamnya adalah Pantai Drini.

Pantai Drini terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak yang kalian tempuh untuk mencapai Pantai Drini kurang lebih 40 kilometer. Sangat disarankan bagi kalian untuk lebih menggunakan sepeda motor karena kalian akan melewati jalan perbukitan yang berkelok-kelok. Perjalanan dengan sepeda motor memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2,5 jam tergantung kecepatan dan macet tidaknya jalan.

drini2Rute menuju Pantai Drini dari kota Yogyakarta ialah kalian mengambil jalan menuju Candi Prambanan, setelah itu belok kanan ke arah Wonosari. Jika sudah sampai Pasar Wonosari, kalian akan menemui pertigaan tinggal belok kanan. Lalu kalian ikuti saja petunjuk arah menuju lokasi Pantai Baron. Pantai Drini lokasinya dekat dengan Pantai Baron. Selain itu, Pantai Drini masih 1 deretan dengan pantai lainnya seperti Pantai Kukup, Pantai Krakal, Sadranan dan pantai lainnya. Perjalanan cukup lama yang kalian tempuh akan terbayar lunas begitu kalian sampai di Pantai Drini nanti.

Tiket masuk menuju Pantai Drini dan pantai lainnya dikenakan tarif sekitar Rp 10.000,00 per orang. Pantai Drini wajar jika mendapat predikat sebagai pantai nan eksotis di Yogyakarta. Air laut yang terlihat berwarna kebiruan dan pasirnya yang putih membuat Pantai Drini begitu mempesona. Selain itu, Pantai Drini juga terjaga kebersihannya. Kalian juga bisa menikmati pemandangan di Pantai Drini, melihat karang laut dan rumput laut dengan jelas. Air laut Pantai Drini pun sangat jernih ditambah udara pantai yang lebih sejuk jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Hal-hal tersebut akan membuat kalian betah berlama-lama mengagumi keindahan Pantai Drini. Liburan ke Yogyakarta? Jangan lupakan Pantai Drini sebagai destinasi wisatamu ya!

By : Indah Kumalasari

LEAVE A REPLY