Malang bukan hanya terkenal akan wisata pegunungannya, wisata pantainyapun mempunyai ke indahan yang tak kalah menarik. Di bagin selatan Malang terdapat segudang keindahan pantai yang belum populer seperti pantai pantai-pantai yang ada di Bali. Diantaranya ,pantai sendang biru, bajul mati, goa cina, sampai pulau sempu yang menyimpan pantai segara anakan yang berada di dalam pulaunya.

Namun yang akan di bahas kali ini bukan dari deretan pantai tersebut, pantai ini mungkin belum se terkenal pantai-pantai tersebut, namun keindahannya tak kalah menarik untuk di kunjungi.

via : www.matajatim.com
via : www.matajatim.com

Pantai Gatra namanya, termasuk salah satu pantai yang termasuk dalam kawasan konservasi hutan mangrove. Banyak orang berpendapat Pantai Gatra adalah Raja Ampatya Jawa Timur. Hal ini karena keindahan di Pantai Gatra. Pantai Gatra juga salah satu pantai yang bersih dari sampah dan sebelum memasuki Pantai Gatra dan pantai-pantai lain di sekitar kawasan ini, anda diminta untuk mendaftarkan diri dan check list barang bawaan yang bisa berpotensi menjadi sampah.

Rute menuju ke Pantai Gatra jika anda beraangkat dari Malang, yaitu dari Malang, anda menuju Turen. Sesampainya di Turen, anda mengambil rute ke arah Pantai Sendang Biru. Anda terus mengikuti Rute tersebut sampai di sekitar jalur Rute Sendang Biru ada petunjuk ke arah Pantai Gatra.

Untuk memasuki Pantai Gatra anda tidak di pungut tiket masuk namun anda diminta untuk mendonasikan dana anda sebesar Rp. 6.000 per orang untuk konservasi magrove. ririnsuryani-trip.blogspot.co.id

Pantai Gatra adalah kawasan Konservasi magrove, jadi di area pantai tidak ada hotel maupun penginapan. Untuk anda yang berencana menginap, anda dapat menginap di rumah warga yang menyediakan penginapan atau mendirikan tenda di area perkemahan namun harus mendaftar terlebih dahulu kepada petugas.

via : destinasipada.blogspot.co.id
via : destinasipada.blogspot.co.id

Pantai ini mempunyai air jernih sebening kaca dan tak ada satupun sampah berserakan karena dijaga oleh pihak konservasi. Selain itu pemandangan pantai juga begitu mempesona dengan pulau-pulau karang yang di tumbuhi tumbuhan hijau yang berada di sekitaran pantai gatra ini. Dijamin jika Anda berkunjung ketempat ini akan betah dan Anda juga dapat menyewa kano untuk bermain di laut namun anda harus tetap berhati-hati terhadap ombak.

Jika Anda mengunjungi tempat ini diharapkan untuk membawa perbekalan sendiri karena di sekitaran pantai tidak ada penjual apapun, kecali di jalan-jalan menuju pantai yang jaraknya lumayan jauh.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY